Kabar Desa

Roboh Akibat Hujan Deras, Petugas Gabungan Trenggalek Lakukan Pembongkaran Rumah

Diterbitkan

-

RUMAH: Petugas gabungan lakukan pembongkaran rumah roboh akibat hujan lebat di Trenggalek. (ist)

Memontum Trenggalek – Hujan deras yang melanda kawasan Kabupaten Trenggalek, mengakibatkan salah satu rumah warga di Desa Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, roboh. Bahkan, rumah semi permanen yang ditempati Simon (45), ini diketahui rata dengan tanah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Saat kejadian, penghuni rumah diketahui sedang tidak berada di tempat. Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada petugas BPBD Trenggalek hingga segera mendatangi lokasi.

Baca juga :

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek, Triadi Atmono, mengatakan usai kejadian pihaknya sudah mendatangi lokasi. “Petugas BPBD Trenggalek bersama TNI/Polri juga masyarakat bergotong royong melakukan evakuasi material rumah yang roboh. Selain itu, karena rumah yang berdempetan itu kondisinya membahayakan, maka juga ikut dirobohkan,” ungkapnya, Jumat (19/01/2024) siang.

Menurut Triadi, pasca kejadian, penghuni rumah terpaksa mengungsi di rumah RT setempat. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 25 juta. 

Diketahui, Simon menempati rumah itu seorang diri dan lahan yang ditempati bukanlah lahan miliknya. Tempat itu, oleh pemiliknya dipinjam pakai kepada Simon, karena memang sudah tidak ditempati. (mil/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas