Hukum & Kriminal

Polres Trenggalek Siapkan Hadiah Motor untuk Warga yang Gunakan Hak Pilih

Diterbitkan

-

HADIAH: Satu unit motor Yamaha Vario yang disiapkan untuk warga Trenggalek yang beruntung. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Cara menarik dilakukan Kepolisian Resor Trenggalek, dalam turut serta mensukseskan Pemilu 2024. Yakni, dengan menyiapkan hadiah istimewa berupa satu unit motor untuk warga yang telah memiliki hak pilih dan menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono melalui Kasihumas, Iptu Susila Basuki, mengatakan bahwa hadiah tersebut sengaja disiapkan untuk menggugah semangat masyarakat agar mau datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya. “Upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024,” ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (26/01/2024) tadi.

Kasihumas menambahkan, untuk mendapatkan hadiah ini syaratnya sangat mudah. Yang pertama, datang ke TPS dan sudah menyalurkan hak pilihnya. Kemudian, menunjukkan bukti berupa foto undangan dan foto selfie saat di TPS dengan menunjukkan jari yang sudah ditandai dengan tinta.

Baca juga:

“Cukup datang ke TPS dan memakai hak pilihnya. Kemudian, foto selfie dengan jari yang sudah dicelup tinta. Itu bukti jika masyarakat sudah menyalurkan hak pilihnya,” papar Susila.

Advertisement

Berikutnya, sambungnya, undian akan diambil berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Pengundian itu sendiri akan dapat dilihat secara langsung melalui saluran live streaming pada akun instagram official @polres_trenggalek tanggal 14 Februari 2024 tepat pukul 16.00 WIB.

Selain menggelar undian, jajaran Polres Trenggalek juga turut aktif mensosialisasikan Pemilu 2024, kepada seluruh elemen masyarakat, baik melalui patroli presisi yang digelar masif maupun dengan sambang desa dan bertatap muka langsung dengan masyarakat. “Demi menjaga kondusifitas jelang pelaksanaan Pemilu, Polres Trenggalek juga semakin aktif melakukan patroli atau sekedar mendatangi masyarakat untuk berbincang-bincang sekaligus berpesan agar tidak sikut-sikutan meski berbeda pilihan. Beda pilihan boleh, asal kerukunan tetap dijaga,” pesannya.

Pihaknya berharap, dengan langkah ini partisipasi publik dalam Pemilu 2024 semakin meningkat dan tentunya setiap tahapan Pemilu hingga pemungutan suara nanti dapat berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif.

“Pemilihan umum merupakan pilar demokrasi sebagai wahana perwujudan kedaulatan rakyat. Jangan Golput. Ayo gunakan hak pilihmu pada Pemilu 2024 mendatang. Beda pilihan bukan alasan saling bermusuhan. Jaga kerukunan, bersama ciptakan Pemilu damai untuk menyongsong Indonesia Emas 2045,” papar Susila. (mil/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas