Pemerintahan

Kunjungi Trenggalek, DPRD Probolinggo Sharing Pengalaman

Diterbitkan

-

Kunjungi Trenggalek, DPRD Probolinggo Sharing Pengalaman

Memontum Trenggalek – Mendapat kunjungan kerja dari DPRD Probolinggo, DPRD Trenggalek banyak melakukan sharing terkait kegiatan dan tugas pokok anggota legislatif.

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam mengungkapkan kedatangan anggota DPRD Probolinggo untuk bertukar pikiran atau sharing terkait kebijakan yang diterapkan di DPRD Trenggalek.

Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam

Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam

“Hari ini kita kedatangan para pimpinan DPRD Probolinggo dalam rangka sharing soal kebijakan – kebijakan yang ada di Kabupaten Trenggalek,” ucap Samsul, saat dikonfirmasi Selasa (04/08/2020) siang.

Selain membahas soal kebijakan yang ada, juga disampaikan sejauh mana proses pembahasan APBD, dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Seperti yang disampaikan Politisi Partai PKB ini, bahwa di Kabupaten Trenggalek anggaran penanganan Covid-19 sudah dikoreksi. Serta dana – dana yang dialokasikan untuk Corona Virus Desease 2019 sudah mulai disalurkan.

“Untuk APBD tahun 2021 dan APBD perubahan itu sudah dalam pembahasan. Ditambah dengan pembahasan KUA PPAS yang akan mulai dibahas pada minggu-minggu ini,” imbuhnya.

Disamping itu, diskusi yang dilakukan hari ini juga membahas soal peningkatan kapasitas anggota DPRD dalam rangka mendukung tugas pokok dan fungsinya sebagai Lembaga Legislatif.

Advertisement

Disinggung terkait kesamaan pembahasan antara Kabupaten Trenggalek dengan Probolinggo, Ketua DPRD Trenggalek ini menyebut, di Probolinggo sudah selangkah lebih dahulu daripada di Trenggalek.

“Sesuai Permendagri terkait pembahasan APBD tahun 2021 memang sudah turun. Dan di Probolinggo sudah dimulai proses tatanan pembahasannya. Ini tentu satu langkah lebih dulu ketimbang di Kabupaten Trenggalek,” kata Samsul. (mil/syn)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas