SEKITAR KITA

PMI Trenggalek Luncurkan Layanan Ambulan Gratis untuk Warga Miskin

Diterbitkan

-

GRATIS: Wakil Bupati Trenggalek, Syah Natanegara, saat meluncurkan layanan baru PMI Trenggalek yakni ambulan gratis. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Wakil Bupati Trenggalek, Syah Natanegara, meluncurkan layanan baru PMI Kabupaten Trenggalek yakni ambulan gratis untuk masyarakat. Melalui layanan itu, dirinya berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan ambulan gratis.

“Saya sangat menyambut baik bantuan-bantuan sosial, aksi-aksi kemanusiaan yang lahir dari pribadi maupun kelompok-kelompok masyarakat. Saya juga berdoa, semoga layanan yang diberikan PMI Trenggalek ini bisa terus maju berkembang,” kata Wabup Syah saat dikonfirmasi, Rabu (24/01/2024) siang.

Suami Fatihatur Rohmah ini meminta, agar fasilitas yang ada ini dirawat dan dijaga sebagaimana fungsinya. Dengan demikian, pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat juga akan bisa lebih maksimal.

“Saya berpesan, agar fasilitas mobil ambulan ini dijaga dan dirawat dengan baik. Sehingga, pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan bisa dilakukan dengan cepat, tanggap dan maksimal,” imbuhnya.

Baca juga:

Advertisement

Ketua PMI Kabupaten Trenggalek, Mulyadi, dalam peluncuran layanan baru ini, tidak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Trenggalek dan Bank Jatim. Karena, rekom langsung dari Bupati, Mochamad Nur Arifin, Bank Jatim mau memberikan CSR ambulan Grand Luxio kepada PMI Trenggalek.

“Dengan adanya ambulan ini nanti kita akan manfaatkan sebaik-baiknya, utamanya untuk melayani pasien – pasien yang kurang mampu di Kabupaten Trenggalek,” tuturnya.

Lebih lanjut mantan Bupati Trenggalek dua periode itu menjelaskan, jika ada masyarakat membutuhkan ambulan gratis ini bisa menghubungi contact person 082230387614 dan 085233545588.

“Ambulan gratis ini merupakan bantuan ambulan yang kedua kalinya diterima oleh PMI Trenggalek dari CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Jatim. Oleh karena itu ia menyampaikan ucapan terima kasih pada Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin serta Dirut Bank Jatim dan semua pihak yang telah membantu PMI Trenggalek selama ini,” jelas Mulyadi.

Dirinya bertekad, dengan adanya ambulan gratis ini pihaknya akan menambah layanan kepada masyarakat (ambulan gratis) selain donor darah. Rencananya ambulan gratis ini akan diperuntukkan untuk masyarakat miskin.

Advertisement

Selain bisa digunakan untuk layanan gratis dalam wilayah Kabupaten Trenggalek, ambulan ini juga bisa digunakan untuk mengantar pasien ke luar kota Trenggalek namun ada biaya yang harus disiapkan oleh keluarga pasien.

“Tapi kalau keluar kota harus memberikan kontribusi berupa BBM dan tentunya uang makan sopir,” ujarnya.

Meski begitu, dirinya memastikan biaya yang harus ditanggung oleh keluarga pasien saat mengantar pasien ke luar kota cukup terjangkau harganya alias lebih murah dari ambulan lainnya.

Masih menurut Mulyadi, adapun jenis layanan yang bisa dilayani oleh ambulan gratis ini meliputi sakit yang tidak dalam keadaan darurat, korban kecelakaan, korban bencana alam dan pengantaran ke rumah sakit atau sebaliknya. “Kami sangat berharap, mobil ambulan gratis ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya utamanya untuk masyarakat Trenggalek,” papar Mulyadi. (mil/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas