Pemerintahan

Bupati Arifin Ajak ASN Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Diterbitkan

-

Bupati Arifin saat menjadi inspektur upacara yang dilaksanakan di Alun - Alun Trenggalek. (ist)
Bupati Arifin saat menjadi inspektur upacara yang dilaksanakan di Alun - Alun Trenggalek. (ist)

Memontum Trenggalek – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin pimpin upacara bendera yang diikuti oleh segenap Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam kesempatan tersebut, Bupati Arifin menyampaikan pesan moral kepada seluruh ASN untuk bekerja semaksimal mungkin memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Ia menegaskan kepada ASN untuk mewujudkan Kabupaten Trenggalek menjadi lebih baik.

“Hari ini kita berdiri saling berhadapan, badan dengan badan, mata dengan mata, hati dengan hati, untuk itu marilah kita menyamakan cita-cita untuk Trenggalek lebih baik,” ucap Bupati, Senin (17/02/2020) pagi.

Dikatakan Bupati, Aparatur Pemerintah harus memiliki sikap dan cara pandang yang baru, serta tidak mudah patah semangat.

Menyikapi banyaknya kritikan ataupun keluhan masyarakat terkait pelayanan, Bupati Nur Arifin berharap hal itu dapat dijadikan sebagai kekuatan.

Advertisement

“Kita anggap ini sebagai kekuatan untuk tidak ragu lagi mengambil langkah-langkah yang benar,” katanya.

Didalam hidup, lanjut suami Novita Hardini ini, manusia mengupayakan sesuatu tertentu. Namun ada kalanya Tuhan punya yang namanya takdir lain.

“Kalau kita sudah merasa berikhtiar namun diuji dengan bencana, kesulitan atau bahkan kematian, saya tidak masalah dipersalahkan, karena itu memang suratan,” imbuh Bupati.

Masih terang Bupati, salah satu contoh adalah bencana. Bencana itu takdir, namun bisa diupayakan dengan melakukan upaya preventif. Begitu juga kematian, tidak ada satupun orang di dunia ini bisa membangkitkan orang yang sudah mati, tetapi pelayanan yang baik, kejelasan standar operasional, memberikan penjelasan dengan cara yang baik itu pilihan dan itu bukan takdir.

Pernyataan Bupati tersebut, menegaskan bahwa suratan takdir memang tidak bisa dicegah maupun dirubah oleh siapapun.

Advertisement

“Namun memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat adalah sebuah pilihan, yang kembali kepada pribadi masing-masing, mau atau tidak melakukannya,” pungkasnya.

Sebagai manusia tentu memiliki rasa kemanusiaan, maka dari itu Bupati Arifin mengajak untuk melihat ke dalam hati, serta memupuk keikhlasan untuk bisa memanusiakan manusia, menjadi manusia yang memiliki kemanusiaan. (mil/oso)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas