Pemerintahan

BKD Trenggalek Buka Lelang Jabatan Eselon II

Diterbitkan

-

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek, Pariyo
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek, Pariyo

Memontum Trenggalek – Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Trenggalek akan segera menggelar lelang jabatan. Menurut Kepala BKD Kabupaten Trenggalek, proses lelang ada di 5 jabatan, utamanya dari eselon II.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek, Pariyo mengatakan ada kekosongan di 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hingga saat ini masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

“Selebihnya masih ada 7 kekosongan OPD ya g sampai saat ini diisi oleh pelaksana tugas. Namun dalam waktu dekat ini 5 jabatan bakal dilakukan pengisian, ” ucap Pariyo saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (20/11/2019) siang.

Dikatakan Pariyo, proses lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dilakukan untuk mengisi 5 Pejabat Eselon II maupun Kepala Dinas. Diantaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Satpol PP, Dinas Komindag dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Pengisian jabatan Kepala Dinas ini sudah diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) beberapa waktu lalu. Dan proses lelang jabatan nantinya akan digelar secara terbuka, ” imbuhnya.

Advertisement

Lebih lanjut Pariyo mengatakan, proses lelang jabatan tersebut telah dibuka mulai tanggal 11 November hingga dengan 25 November mendatang, termasuk penerimaan berkas lamaran.

Terkait dengan batasan waktu yang sudah ditentukan, apabila lamaran belum mencukupi jumlah pendaftar maka akan di adakan perpanjangan waktu 1 minggu untuk melanjutkan seleksi.

“Di ketentuan baru memperbolehkan 3 pelamar dalam 1 lowongan, namun apabila yang mendaftar hanya 3 dan sampai di proses admistrasi ada yang tidak lolos, maka hal itu tidak sesuai dengan ketentuan pusat. Maka kami menentukan minimal 4 pelamar dalam 1 lowongan untuk mengantisipasi hal tersebut agar tidak timbul kekhawatiran, ” pungkas Pariyo. (mil/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas