Pemerintahan

Bupati Arifin : Tak Ada Kata Lain, Selain Meroket Bersama

Diterbitkan

-

Bupati Trenggalek foto bersama atlet peraih medali dalam upacara Hari Sumpah Pemuda
Bupati Trenggalek foto bersama atlet peraih medali dalam upacara Hari Sumpah Pemuda

Memomtum Trenggalek – Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha, Senin (28/10/2019) pagi. Dalam rangka Peringatan 91 tahun Hari Sumpah Pemuda kali ini mengusung tema Bersatu Kita Maju.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin yang dalam kesempatan tersebut juga sekaligus menyerahkan penghargaan bagi pemuda pemudi Trenggalek berpretasi baik di kancah nasional maupun internasional.

Bupati Trenggalek juga membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang menyebutkan bahwa Hari Sumpah Pemuda ke 91 kali ini mengambil tema Bersatu Kita Maju. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia, ” ucapnya.

Semangat para pemuda, lanjut Bupati, dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Advertisement

Selain itu, dalam sambutannya Bupati termuda ini menekankan bahwa pemuda di Jawa Timur harus bisa produktif dan menjadi contoh untuk seluruh pemuda di Indonesia.

“Tidak ada kata lain, selain Meroket bersama, ” tegasnya.

Bupati juga menegaskan dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini ia juga hanya ingin meneruskan visi misi Presiden RI yang menginginkan SDM yang unggul dan maju, terlebih kepada para pemudanya.

“Jika kita bersatu menjadi anak muda yang kolaborasi, saya yakin kita bisa menjawab tantangan kedepannya. Di era revolusi nantinya, ” kata Bupati.

Suami Novita Hardini ini juga mengucapkan Selamat Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 74. Semoga Jawa Timur semakin berkembang dan unggul dalam segala bidang.

Advertisement

“Kita mendukung program – program Provinsi dan semoga Nawa Bhakti Satya bisa inline dengan visi misi Presiden menuju Kabupaten Trenggalek yang Meroket, ” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Atlet peraih medali kontingen di Kabupaten Trenggalek. Atlet peraih medali emas diperoleh dari 4 cabang olahraga yakni sepak takraw, senam, pencak silat serta panahan. (mil/yan)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas