Pemerintahan

Kadis Kominfo Jatim Benny Sampirwanto Isi Kekosongan Jabatan Bupati Trenggalek

Diterbitkan

-

PENGUKUHAN : Pengukuhan Pj Bupati Trenggalek oleh Gubernur Jatim melalui teleconfrence di gedung Smart Center.
PENGUKUHAN : Pengukuhan Pj Bupati Trenggalek oleh Gubernur Jatim melalui teleconfrence di gedung Smart Center.

Memontum Trenggalek – Pasca resmi cuti per 26 September 2020, jabatan Bupati Trenggalek digantikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur Benny Sampirwanto. Pengukuhan dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang dilaksanakan di Gedung Grahadi dan diikuti secara virtual oleh beberapa daerah, Sabtu (26/09).

Pengukuhan dilakukan karena Bupati/Walikota sedang menjalani cuti diluar tanggungan negara untuk mengikuti tahapan proses Pilkada Bupati Wakil Bupati pada 9 Desember mendatang.

Kepada 6 penjabat sementara yang telah dilantik, Gubernur Jatim Khofifah menitipkan pesan bahwa ada konsolidadi demokrasi yang harus segera dilakukan.

“Konsolidasi demokrasi tahun ini harus menghidupkan dengan berbagai upaya dari berbagai hal yang terkait dengan pandemi covid-19. “Termasuk dampak sosial, dampak ekonomi, dampak kesehatan, dampak pendidikan, dan kepastian koordinasi Forkopimda untuk menciptakan suasana aman tertib tekendali,” ucapnya.

Adapun Penjabat (Pj) Sementara lain yang dikukuhkan bersamaan dengan Penjabat Bupati Trenggalek, diantaranya adalah Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, dan Kota Pasuruan.

Advertisement

“Ini semua harus kita bangun berseiringan, terutama di 6 kabupaten/kota yang malam hari ini penjabat sementaranya baru saja kita saksikan proses penyampaian petikan dari Keputusan Mendagri,” pesannya.

Perlu diketahui, pengukuhan ini diikuti oleh 6 Kabupaten/Kota di Jawa Timur ini akan berlaku terhitung mulai tanggal 26 September 2020 dan berakhir pada saat Bupati/Walikota selesai menjalani cuti diluar tanggungan negara. (mil/syn)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas