Pemerintahan

Apresiasi Pengelolaan Potensi Desa, Bupati Trenggalek Yakini Desa Sumberbening Bisa Meroket

Diterbitkan

-

Apresiasi Pengelolaan Potensi Desa, Bupati Trenggalek Yakini Desa Sumberbening Bisa Meroket

Memontum Trenggalek – Berkunjung ke Kecamatan Dongko, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin Kecamatan Dongko meninjau beberapa potensi yang dikembangkan oleh pihak Pemerintah Sumberbening. Didampingi istri yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardiny dalam kesempatan itu pihaknya meninjau rumah produksi air minum dalam kemasan (AMDK) serta taman bermain Waroe.

Selain itu, dalam kunjungannya kali ini, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek juga melaksanakan evaluasi 10 Aksi Gerakan Berjarak di Desa Sumberbening. Dalam gerakan tersebut antara lain bertujuan mengajak masyarakat untuk memastikan ketahanan pangan dalam keluarga.

Bupati Trenggalek bersama istri saat meninjau potensi desa yang ada di Desa Sumberbening Kecamatan Dongko. (ist)

Bupati Trenggalek bersama istri saat meninjau potensi desa yang ada di Desa Sumberbening Kecamatan Dongko. (ist)

Dikonfirmasi terkait kunjungan ini, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengapresiasi komitmen dari Desa Sumberbening yang berupaya membuat desanya maju dan berkembang.

“Hal ini harus di imbangi dengan kemampuan Desa untuk mendapatkan sumber-sumber pendapatan alternatif selain Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, salah satunya ini dengan BUMDes,” ucap Nur Arifin, Selasa (28/07/2020) siang.

Bupati termuda ini menyebutkan beberapa inovasi desa yang ada di Desa Sumberbening.

“Tadi kita lihat ada perusahaan air minum dalam kemasan, kemudian ada desa wisata, termasuk ini ada taman bermain anak yang dikelola oleh BUMDes, belum lagi nanti ada sentra produksi kopi, di mana nanti hamparan kebun kopi yang cukup dingin, sejuk, dan luas dengan fasilitasnya,” jelasnya.

Advertisement

Ia juga mengakui atas komitmen Kepala Desa Sumberbening atas inovasi yang dikembangkan saat ini. Pihaknya juga meyakini jika Desa Sumberbening akan semakin Meroket.

“Saya melihat komitmen kepala desa, saya yakin Desa Sumberbening bisa maju meroket,” tegas Bupati.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, menambahkan bahwa Pemerintah Desa Sumberbening telah melakukan pengelolaan yang bagus terhadap potensi yang ada di desanya.

“Jadi antara potensi desa dan sumberdaya manusia dalam manajemen pengelolaan desanya sudah bagus, tinggal kita support saja,” kata Novita.

Pada kunjungan itu, Bupati Nur Arifin dan istri juga sekaligus menyerahkan bibit sayuran kepada masyarakat serta Kartu Identitas Anak (KIA) sebagai simbolis pelayanan dokumen adminduk keliling dari Dinas Dukcapil Trenggalek. (mil/oso)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas