Connect with us

Olahraga

Absen Setahun, Persiga Trenggalek Siapkan Pemain Di Liga 3 2020

Diterbitkan

||

Pelatih Persiga Trenggalek, Mursyid Effendi. (ist)
Pelatih Persiga Trenggalek, Mursyid Effendi. (ist)

Memontum Trenggalek – Jelang Liga 3 Tahun 2020, pelatih Persatuan Sepak Bola Indonesia Trenggalek, Mursyid Effendi mulai membuka seleksi pemain. Seleksi terbuka yang digelar di Stadion Menak Sopal Trenggalek dilaksakan sejak Rabu (26/02/2020) – Minggu (01/03/2020).

“Kami dari Tim Persiga Trenggalek mempersiapkan dan mengutamakan pemain lokal terlebih dahulu untuk diikutsertakan dalam Liga 3 nanti,” ucap Mursyid Effendi saat dikonfirmasi, Kamis (27/02/2020) siang.

Dikatakan Cak Mur sapaan akrabnya, mengingat di Trenggalek banyak klub sepak bola, pihaknya juga telah mengundang beberapa klub sepak bola untuk diseleksi. Tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan mengambil pemain luar yang nantinya akan diajak bergabung dalam tim Persiga.

“Sejauh ini hasil seleksi masih belum ditentukan. Insyaallah Minggu besok akan kita umumkan siapa saja yang masuk dan bergabung,” imbuhnya.

“Untuk regulasi Liga 3 nantinya, lanjut Mursyid, usia pemain maksimal 23 tahun. Dan akan kita ambil kurang lebih 25 pemain lokal,” imbuhnya.

Ia tidak menampik jika nantinya akan mengambil pemain luar, akan tetapi akan diusahakan untuk memilih pemain lokal terlebih dahulu mengingat event ini adalah event amatir.

“Dari saya, untuk membentuk tim itu yang pertama adalah harus antusias dalam membela suatu tim dan bukan individu. Kita juga akan membentuk pemain – pemain yang berkarakter,” kata Mursyid.

Masih terang Mursyid, untuk Liga 3 nanti pihaknya akan membangun tim mulai dari nol. Mengingat tahun kemarin Persiga Trenggalek tidak mengikuti kompetisi. Dan pemain – pemain terdahulu tidak memiliki postur tubuh yang ideal sebagai pemain sepak bola.

“Komposisinya, untuk pemain lama itu masih ada sekitar 60 % yang aktif,” tuturnya.

Mantan pemain timnas ini tidak menampik jika latihan yang dimulai dari nol ini cukup berat karena dalam mengembalikan fisik pemain lawas butuh kerja keras.

Selain itu, menurutnya, mepetnya pendaftaran pemain juga bisa menjadi kendala sehingga dia berharap pemain – pemain yang ikut seleksi harus serius dan mengikuti semua instruksi pelatih.

“Ini bukan persoalan mudah tapi saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin karena sudah dipercaya menjadi pelatih, ” tegas Mursyid.

Pihaknya menargetkan, tim Persiga Trenggalek bisa lanjut ke Liga 2.

Perlu diketahui, Persiga yang merupakan tim kabanggaan masyarakat Trenggalek kembali akan tampil di liga 3 Tahun 2020 setelah absen di Tahun 2019.

Untuk komposisi pemain, pihak menejemen Persiga telah melakukan perombakan dengan lebih mengoptimalkan pemain lokal dan beberapa pemain tambahan dari luar kota. (mil/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler